Senin, 01 Oktober 2012

Pkl/Magang di Suzuya 09/05/2011 s/d 09/07/11

=Senin 09 mei 2011=
aku dan teman-teman di brikan arahan oleh buk indah,,
setelah itu pak tiar membagikan tugas2/tempat kami..
Saat itu aku mendapat kan bagian logistic..
Dan stelah pembgian tugas/tempat kami di perbolehkan kembli ke rumah masing-masing.
Dan kami akan mulai bekerja keesokan hari nya(tgl 10).

=selasa 10 mei 2011=
adalah hari pertama kami mmulai bljar bkerja(stelah 1 tahun hanya mndengar kan teori2 dri gru mnajemen di skolah),
hari itu aku deg2 an..
Aku bingung di mna tempat ku(pada saat itu aku kurang mengerti arti logistic). Lalu aku bertanya pada kakak yang mengecek body yaitu kak kartini. Sekilas ku mlihat nya, orang nya kayak nya agak cerewet,
wah ternyata bener memang dia cerewet,,
wah-wah. Ku bertanya pada dia
aku: kak bagian logistic di mna ya??
Kak kartini :oh di bwh dek.(Saat itu ada seorang abg2 yang baru saja memasukkan troli ke dlm lif, lalu kak kartini mnyuruh ku ikut dgn abg itu..
Wktu turun dri lif aq deg-gegkan mlihat wajah-wajah orang logistic serem-serem.
Dan Sekilas Aku melihat banyak tumpukan barang lalu aku mulai sadar bahwa bagian logistic bisa di katakan juga bagian gudang.
Lalu seorang ibuk brtnya
loh koq ini yg msuk ?
Koq bkan yg gendut aj??
Semua diam..
Hmmm...
Kyk nya aku di remeh kan..
Lalu ibu itu brtanya pd ku ttg spa nama ku di mana rumah ku dan yg trkhir mau gak tukaran tempat sama yg gendut yg di bag buah (niko teman ku juga).
Oya aku lupa pada saat itu aku di tempat kan di gudang brsama tman ku serta(dia perempuan).

Hmmm..
Lalu serta di sruh ibuk itu pindah bagian lain,
sdang kan aku tetap brsikeras brtahan di gudang. Lalu aku brtemu teman bru nama nya yogi dan tria mreka anak magang dari skolah esa prakarsa,
dan mereka akan slesai magang 1 minggu lagi..
Pd saat hri pertama aku magang, ada barang masuk yaitu gula merk ''gulaku'' yg isi 1 kg.
Wah ampun-ampum berat sangat.

Hari pertama belajar bekerja yang berksan dan juga sedikit menyiksa.

=1 minggu berlalu=
Dan tman ku yogi selesai pkl di suzuya.
Aku bingung apa aku bisa akrab dengan lingkungan gudang?
Biasanya kan aku cuma ngikuti temanku yogi.

Huft....
Apa lagi klo liat orang-orang gudang serem2.

Tapi.....
Lama kelamaan aku bisa akrab dengan mereka.
Trutama sama bg syahri andi/bg tole..
Kemana-mana bg tole pigi aku ikuti aja dia.
Soal nya aku bingung masihan.
Dan akhir nya aku bisa akrab juga dengan semua anak-anak gudang.
Ada nama nya bg opunk(masih lajang kok di panggil opunk sih).
Hehehe.
Ad nama nya bg pian atau sring di panggil bp(eh bkan bambang pamungkas loh...),tp ada pnggilan lain nya bolang, wah bnyak kakek2 di gudang
wkwkwk
ada bg marboen yg berasal dari pangururan( samosir), ada kak nita(kak nita ini orangnya pinter dan sigap kalau ngrjai pkerjaan, jd kagum)
hehe
, ada bg heri /omen(bg heri ini jrang kringetan)
hehe
,oya 1 lgi Buk fitri (buk fitri org nya cerewet tapi baek).

=3 minggu sebelum berakhir pkl ku di suzuya=
2 org anak chinese msuk ke gudang mereka berdua yg akan megang gudang stok,
1 nama nya Felix 1 lagi nama nya edward..
Oya mereka ni abg adek dan mereka pun masih pelajar juga.
Edward adalah abg nya dan felix adeknya..
Mereka ini anak yg pnya sorum 88 depan suzuya.

Edward memegang gudang stok non food dan felix adeknya memegang gudang food.

Awal nya mau abrab
sama mereka berdua payah.
Tapi lama-lama bisa akrab juga sama mereka.
Kalau sih felix di ajak cerita game online asik.
Pas x sama hobby aku..
Hehe
klo sih edward enggak hobby maen game online,
kata dia buang2-buang duet.
Hmmm......
benar juga sih.
Tapi sekali-kali kan gpp,
Asal jgn kcanduan.
Seminggu sebelum aku selesai magang, anak magang dri kota paret masuk,
hmmm...
ada next generation nih untuk di gudang,
hehe
2 org di tempatkan di gudang nama nya Adi dan yogi(wah nama nya kyak nama anak esa yg tadi aku ceritai di awal)

=09 juli 2011=
hari terakhir magang, Aku sedih sekali aku harus berpisah sama buk fitri, kak nita, bg opunk /deddy, bg bolang/bp/pian, bg heri/omen, bg syahri andi/bgtole , edward, felix, yogi, adi.
Hmmm...
apa lagi di hari terakhir aku enggak sempet salaman sama bg tole dan bg marboen..
Wah sedih x soalnya mereka berdua suda pulang duluan.

Huft............
SEDIH............

ADA 1 kenang2an kta dri buk fitri yg akan aku kenang sllu yaitu kata-kata: jgn jdi orang lemah karena kau laki-laki, harus tegas, dan jgn pernah mnyerah dalam melakukan pekerjaan walau pun itu berat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar